Penyerahan Dana PIP Anggaran Tahun 2021 Oleh Pihak Bank BRI

             Program Indonesia Pintar adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).
             PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar).
              Sebanyak 59 Siswa dari 73 siswa SDN 1 Curah Cottok pada tgl 17 januari 2022 menerima Dana PIP Anggaran Tahun 2021 secara langsung  serahkan kepada Wali Murid dengan didampingi oleh kepala sekolah dan pimpina BRI Unit Kecamatan Kapongan. Melalui program ini, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.